Direktur Allianz: Cara Untuk Memulihkan Polis yang Ditangguhkan

Polis yang aktif merupakan hal yang penting sebagai syarat utama agar proses pengajuan klaim yang diajukan dapat diterima. Apabila polis asuransi yang dipunyai aktif, maka proses klaim tersebut juga lebih cepat dan mempunyai ketentuan bisa diterima lebih besar.

Sebaliknya ketika polis dalam keadaan tidak aktif maka pengajuan klaim tersebut akan ditolak. Untuk mengerti mengenai status polis tersebut bisa dilihat dengan mudah salah satunya di layanan online yang disediakan direktur Allianz  seperti di eAZy Connect.

Apabila polis Anda mengalami masalah seperti tidak aktif, dalam keadaan lapse atau ditangguhkan, dan juga karena alasan lainnya maka hal tersebut akan membuat waktu yang lama untuk dipulihkan. Pada umumnya pemulihan polis tersebut akan bisa dilakukan maksimalnya 2 tahun setelah polis yang sudah tidak aktif. Di mana untuk alasan yang membuat polis asuransi yang Anda punyai bisa tidak aktif adalah karena:

  • Polis asuransi bisa tetap aktif ketika membayar premi secara rutin. Sehingga apabila tidak membayar premi tepat waktu atau sering tidak membayar premi maka hal tersebut akan membuat kondisi polis yang sudah tidak aktif. Polis lapse tersebut akan membuat polis yang ditangguhkan dan apabila premi tidak segera dibayar akan membuat polis tidak aktif. Apabila polis dalam keadaan tidak aktif maka membuat pengajuan klaim yang dilakukan akan ditolak, sehingga Anda tidak bisa mendapatkan manfaat perlindungan asuransi yang dipunyai.
  • Polis asuransi yang tidak aktif juga disebabkan oleh nilai investasi yang dipunyai sudah tidak mencukupi. Hal ini berlaku bagi asuransi unit link yang perlu untuk menjaga nilai investasi tetap mencukupi. Di mana apabila memasuki masa investasi 2 tahun tetapi mempunyai nilai investasi yang tidak mencukupi karena dipotong oleh berbagai biaya lainnya seperti akuisisi, asuransi, dan juga administrasi. Maka hal tersebut akan membuat biaya nilai investasi yang tidak mencukupi dan membuat polis ditangguhkan dan tidak aktif.

Untuk menghindari keadaan polis yang tidak aktif tersebut, maka tentunya perlu membayar premi secara rutin serta memastikan nilai dana investasi yang dipunyai tetap mencukupi. Apabila polis dalam keadaan ditangguhkan, direktur Allianz memberikan panduan yang bisa digunakan untuk bisa memulihkan polis asuransi yang dipunyai. Prosedur yang bisa diikuti untuk bisa memulihkan polis asuransi yang ditangguhkan agar bisa memberikan perlindungan produk asuransi yang dimiliki adalah sebagai berikut:

  • Anda bisa mengunduh formulir pemulihan dan mengisinya dengan memberikan data yang valid. Dapatkan formulir pemulihan tersebut dengan mudah di website Allianz atau dari agen asuransi.
  • Berikan bukti identitas dengan memberikan salinan dari kartu identitas seperti KTP, SIM, atau passport yang dipunyai.
  • Berikan bukti pembayaran dari premi yang tertunggak, sehingga premi yang belum dibayarkan tersebut harus dilunasi untuk bisa memulihkan produk asuransi yang Anda miliki.
  • Lengkapi dokumen lainnya yang bisa digunakan untuk pemulihan produk asuransi yang Anda miliki ketika ditangguhkan oleh Allianz.

Berbagai syarat tersebut bisa untuk dikirimkan ke ADCM yang ada di Jakarta. Apabila dokumen dan syarat pemulihan polis asuransi yang diajukan sudah lengkap dan benar, maka akan diproses segera oleh petugas di bawah pengawasan direktur Allianz. Untuk dokumen yang diterima sebelum pukul 2 siang, akan langsung diproses di hari yang sama dan membutuhkan setidaknya 7 hari kerja untuk bisa memulihkan polis asuransi yang ditangguhkan oleh pihak Allianz agar memberikan perlindungan kembali pada pemilik polis seperti sebelum ditangguhkan.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *